Cara ampuh agar calon pelanggan langsung transfer

udah ada yang tanya-tanya tapi....belum ada yang closing juga ???
begini caranya agar mereka cepet transfer......
di dalam yang namaya digital marketing ada yang namanya
8 skill follow up yang artinya "80% pembelian membutuhkan 5 kali follow up,tapi  44% pembisnis online berhenti saaat penawaran pertama."



utnuk mengatasi hal itu kita harus mempunyai yang namanya teknik closing agar calon pembeli segera transfer.
nih cara ampuhnya boleh di coba kok..
pada saat ini saya ingin menampilkan perbedaan antara orang yang tidak mengerti teknik closing dan orang yang sudah paham teknik closing.
Yuk simak penjelasanya



1.AJUKAN PERTANYAAN PILIHAN

kebanyakan orang :

"mba,jadi beli kerudungnya ga ??"
 jawab : enggak

"mas,jadi beli bajunya ga ??
 jawab : enggak

di saat ingin mengajukan pertanyaan pilihan seperti di atas kamu harus berusaha sebisa mungkin agar konsumen menjawab "iya"
seperti pertanyaan di bawah ini :

"mba orderan kemarin jadinya mau warna hijau atau kuning ???"

"mas orderan kemarin mau di kirim besok atau hari ini ???"

dan masih banyak lagi yang bisa kamu tanyakan sejenis dengan pertanyaan di atas.

2.ASUMSIKAN PASTI BELI

pada cara kali ini hampir sama dengan cara yang pertama
hanya saja pada kali ini kita sedikit agak memaksa si pembeli bahwa dia memang mau membeli produk yang kita tawarkan.

kebanyakan orang 

"mba,jadi beli kerudunya ga ???"

"mas,jadi beli kaosnya ga ???"

contoh pertanyaan agar si pembeli langsung transfer untuk beli produk kita

"oh iya sebelum transfer,masih ada pertanyaan mengenai produknya ? "(asumsi dia bakalan transfer)

"mba,karena ini pembelian yang pertama kali,maka kami berikan bonus spesial kepada mba berupa ...."(asumsinya:bakal ada pembelian selanjutnya karena ini pembelian yang pertama kali)

contoh ketika membuat status di social media :

"siap lagi yang ingin tau cara mendapatkan passive income 5 juta setiap bulan dari bisnis online?" (asumsinya: sebelumnya udah ada yang pernah dapet income 5 juta karena setiap bulan karena ada kata "siapa lagi"


3.TANYAKAN ALASAN BELI

pada cara ini kita masih memanfaatkan asumsi pasti beli.
karena ketika kita tanya kenapa mereka mau beli di kita,maka mereka cenderung menjawab "karena...bla bla bla"

ini contoh pertanyaanya:

"mba.. aku penasaran,kalo boleh tau .. mba kenapa ya kemaren beli jilbab ini???"

"mba..akau kepengen tau mba kenapa ya kemaren beli jilbabnya dari saya ?"

ketika di jawab : "soalnya... "karena... dan itu berarti mereka setuju bahwa beli produk anda dan dari anda.

4.TUNJUKAN TESTIMONIAL

dengan anda mengirimkan testimonial,entah itu screenshoot pada gambar atau cerita dari pembeli produk anda itu juga dapat menambahkna rasa percaya terhadap calon pembeli.

terakadang mereka si pembeli sering menunda trasfer itu bukan karena apa apa,melainkan karena kurang yakin dan banyak melakukan banyak pertimbangan(itu hal yang wajar sebagai pembeli).
tapi... ketika anda tunjukan testimoni testimoninya, pastinya mereka akan lebih yakin untuk membeli produk anda.

5.BAYANG BAYANGI TERUS

Sebenarnya, cara ini cukup efektif untuk membuat orang lain ingat dengan orderan. Caranya? Kita hanya sekedar membuat orang aware bahwa mereka sudah pernah janji untuk mau transaksi dengan kita. Misalnya, Anda bisa berikan like di statusnya, mengomentari statusnya, dan share statusnya. 

Ingat, Anda tidak harus mengingatkan ia untuk transfer, cukup bangun intreraksi seperti biasa saja. Seharusnya orang ketika melihat nama Anda pun, akan langsung sadar bahwa mereka telah berjanji untuk melakukan pembelian.

6.BERIKAN 3 REFERENSI PRODUK

Jika konsumen berkata “MAHAL”, maka yang perlu Anda sampaikan adalah MEMBANDINGKAN PRODUK YANG SEJENIS, tetapi beda merk dan beda harga. Misalkan:

“Oh, saya memang memilihkan produk A untuk Ibu/Bapak .
Karena saya pikir Ibu/Bapak menginginkan produk pilihan. Makanya harganya agak lumayan, karena kualitasnya juga bagus.

Tapi, ada kok yang kualitasnya dibawah yang tadi, Ini Produk B. Harganya lebih terjangkau, yaitu Rp. xxxxx

Dan ada juga yang lebih murah, Produk C hanya Rp. xxxx. Tentu bahan dan kualitasnya juga sepadan dengan harganya.

 Jadi, Bapak/Ibu lebih tertarik produk yang mana?”

7.LANGSUNG TELEPON

Ini adalah solusi terakhir dalam melakukan follow up calon pembeli. Jika sebelumnya Anda sudah memiliki nomor telepon mereka, maka cobalah follow up dengan cara telepon langsung



Cara ini terbukti cukup ampuh untuk menentukan apakah mereka mau beli atau tidak.

Karenanya, goal dari cara ini adalah satu, yakni mendapatkan kepastian apakah dia mau beli atau tidak. Setidaknya, ketika Anda sudah mendapatkan jawaban dan kepastian, Anda bisa lanjut memfollow up calon pembeli lainnya.


gimana nih udah banyak banget kan yang saya kasih tau nah sekarang yang paling penting adalah MENCOBA..
kareana ya sama aja kita udah mbaca panjang lebar tapi jika tidak di praktekkan sama aja.
MAS GARENG Blog tentang segala informasi bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara ampuh agar calon pelanggan langsung transfer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel